STIE Perbanas Surabaya

Menu
Sabtu, 13 April 2019 13:47

Workshop Strategi Memenangkan Hibah dari Kementristekdikti

 
Sabtu, 13 April 2019, Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) STIE Perbanas Surabaya memyelenggarakan Workshop dengan tema “Strategi Memenangkan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kementristekdikti”. Pada kesempatan ini, pembicara yang hadir seorang Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat Kemenristekdikti, Suwito,S.E sebagai dan Kasubdit Riset Terapan Kementristekdikti, Dra.Victoriana Suhartini.
 
Bertempat di Hotel Swiss Belinn Manyar Surabaya, acara ini diikuti oleh puluhan dosen STIE Perbanas Surabaya dari berbagai disiplin ilmu. Selain itu, turut hadir pula sejumlah dosen dari Universitas Pawiyatan Daha Kediri, STIESIA, dan beberapa universitas asuhan STIE Perbanas Surabaya.
 
Wakil Ketua Bidang Akademik, Dr. Drs. Emanuel Kristijadi, MM dalam sambutannya mengatakan dengan adanya workshop ini tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam meraih hibah penelitian dari Kemenristekdikti. Di samping itu, kegiatan ini juga untuk menggerakan pengabdian masa depan dengan pendukung kemandirian bangsa, deseminasi hasil riset PT, sinergi implementasi Tri Dharma, implementasi melalui berbagi kegiatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, peluang kerjasama Nasional atau Internasional. Siklus pengolaannya, dimulai dari pengusulan, penyeleksian, penetapan, pelaksanaan, pengawasan, pelaporan, penilaian luaran dan pengumuman.
 
Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat Kemenristekdikti, Suwito pun memaparkan bahwa tahun ini banyak reward diwujudkan dalam bentuk hibah dengan berbagai kategori. “Tahun ini akan memberikan reward dalam bentuk hibah dengan kategori kategori yang telah disiapkan” ungkapnya.
 
Pihaknya pun berharap setelah selesai acara tersebut, para dosen peserta workshop segera membuat proposal yang bagus. Perlu diketahui, setidaknya ada 10 dosen STIE Perbanas Surabaya mendapatkan Hibah dari Dikti dengan jumlah mencapai 1,3 milliar. “Ini adalah suatu kebanggaan untuk STIE Perbanas Surabaya karena bisa mendapatkan hibah dari Dikti,” imbuhnya.
 
Akhirnya, acara ini membuat dosen semakin mengerti penting dalam membuat penyusunan proposal agar lolos ketahapa tahap berikutnya. Pasalnya, semua pembicara juga menyampaikan tentang pengisian subtansi usulan, persyaratan umum usulan proposal pengabdian kepada masyarakat, indikator kinerja pengabdian kepada masyarakat, hingga skema pendanaan PPM. (Denta.r)

 

Login to post comments

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda